Kamis, 27 Agustus 2009

Upgrade Efi Mac Os

Upgrade Efi for Mac OS
ini adalah pengalaman saya yang saya ingin bagi dengan teman teman pengguna Mac Os, dimana hal yang ingin saya bagi bagaimana kesusahan saya mengupgrade Mac Os saya yang saat itu masih menggunakan Mac Os *Tiger* ke Mac Os *Leopard 10.5*. dengan berbekal cd retail dari bang *amad* Makasih sebelumNya, saya mencoba mengupgrade Os saya itu.
proses instalasi berlangsung lama karena saat itu memory laptop saya baru 512 *maklum Mac Tua* setelah selesai install iwork, dll serta Update selesai ada satu hal yang harus saya lakukan yaitu menginstall **SLACKWARE** baca-baca ketemu yakni menggunakan *boot-camp* tetapi sialnya kok boot-camp saya ndak mau jalan yah ???? dan selalu meminta Upgrade Efi. setelah melakukan petunjuk mengUpdate efi gagal terus karena Efi tidak mau terupdate sama sekali :((.
Setelah sekian lama ternyata hanya membutuhkan beberapa teknik u/ mengupdate Efi yang bandel hehehehe.
1 download efinya
2 instalasi dan ikuti petunjuk sampai laptop tershutdown
3 nyalakan Laptop tetapi tekan lama tombol power sampai lampu indicator Mac berkedip lalu lepaskan dan akan terdengar bunyi bip.
4 Bersabar
Selesai deh proses pengupdate Efi yang bandel hehehe

untuk instalasi slackware kita lanjutKan di sesi berikutNya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar